Selasa, 05 April 2011

Jabat tangan


Aneh ya di instansi pemerintah ini…

Kadang nilai manusia hanya dilihat dari jabatan dan hubungan kekerabatan atau kedekatan seseorang dengan sumber kekuasaan. Banyak hal yg kurasakan tidak adil atau mungkin itu karena aku “bukan apa-apa” menurut pandangan mereka…ah semoga itu hanya perasaan ku saja…
Orang yang lebih tua tidak dipanggil embel-embel apa2 spt pak, mas atau bang atau apalah karena dia hanya staff biasa…bukan kepala ato seseorang yg punya pengaruh atau dekat dgn sumber pengaruh itu…

Cara salaman aja beda ya…kalo salaman sama org yg gak terlalu dikenal cukup nempel  ujungnya aja…tp kalo dah kenalan lama atau “orang dekat” gaya salaman pun berbeda…
Malahan kalo orang itu orang besar wahhh kalo perlu salamannya sampai sungkem sekalian….
Mungkin itu kali maksudnya ya ketika orientasi dijelaskan bahwa karir di instansi pemerintah ditentukan oleh:
  • Jabat tangan 
  • Buah tangan
  • Garis tangan

Waktu itu sih dijelaskan ada 4..tp intinya itulah…sangat  tergantung pada pendekatan dengan orang… wahhh repotlah aku ini…secara aku bukan tipe orng yang pandai berbasa-basi…straight to the point… makanya rasa sulit membayangkan kelanjutan karir dan jati diri disini…L

Sekarang aja udah berasa….ketidak adilan dan ketidak samaan perlakuan…yeahhh mungkin krn hal itu tadi…
Tapi aku percaya…kalau memang Tuhan menempatkan aku disini Tuhan punya rencana indah dan apapun rancangan jahat yang dibuat orang Allah turut bekerja dalam sesuatu untuk mendatang kebaikan bagi setiap orang yang percaya kepadaNya.

Untung juga minggu kemarin baru belajar dan mengajarkan bahwa manusia adalah Gambar dan Rupa Allah…so apapun yg mereka buat aku percaya aku berharga di mata Allah…

Tidak ada komentar:

Posting Komentar